Minggu, 21 Oktober 2012


A.    Komunitas Online
Komunitas adalah kumpulan orang yang saling berinteraksi diantara anggotanya berdasarkan adanya kesamaan. Komunitas terbentuk bisa karena kesamaan asal daerah dari anggotanya(misal: Paguyuban Madura,Komunitas Lampung,Komunitas Anak Medan), kesamaan nama(misal: Komunitas Asep), kesamaan hobby(misal: Komunitas Mancing Mania,Komunitas Parkour), kesamaan profesi(misal: Lawyer Club, Ikatan Akuntan Indonesia), kesamaan menggunakan produk tertentu(misal : Komunitas Yamaha Club,Komunitas Honda Tiger), kesamaan ngefans klub olahraga(misal : komunitas MU Mania,Jak Mania),kesamaan menggunakan platform online tertentu(misal: Komunitas Blogger,Tweeps,Facebooker).
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui tingkat kedekatan atau kesolidan psikologis antar anggotanya di komunitas online jika dibandingkan dengan komunitas dunia nyata yang sejenis. Penelitian ini dilakukan kurang lebih satu minggu dengan mengambil 50 responden secara acak. Metode penelitian yaitu mengisi survey online yang tersusun atas beberapa pertanyaan yang didalamnya terdapat beberapa pilihan jawaban (multiple choice single answer).
Setelah HVAC teknisi telah menyelesaikan pendidikan mereka di sekolah pemanas dan pendingin udara, mereka perlu mencari cara lain untuk tetap pada berita dan teknologi yang terus berkembang dalam industri ini. Sekolah melakukan pekerjaan yang besar posting artikel di blog untuk mengikuti mereka lulusan ide-ide baru. Web adalah tempat bagi para profesional lain untuk berbagi pandangan mereka mengenai tren ekonomi yang mempengaruhi profesi mereka. Ini adalah tempat bagi para profesional untuk mendapatkan kata keluar tentang model-model peralatan baru dan alat-alat yang akan berguna dalam pemeliharaan dan perbaikan HVAC. Hal-hal ini dapat sangat berguna untuk para teknisi dalam setiap pekerjaan hari-hari mereka. Tahukah Anda bahwa ada kekurangan dalam teknisi HVAC baru-baru ini? Apakah Anda tahu bahwa desain bangunan hijau mempengaruhi pengendalian kualitas udara dalam ruangan dan konsumsi energi oleh unit HVAC? Jika Anda terus posting blog dengan saat ini.

B.      Polarisasi Kelompok
Yang dimaksud polarisasi kelompok ialah kecenderungan dalam suatu kelompok untuk membuat keputusan yang lebih ekstrim dibandingkan kecenderungan awal individunya. Contohnya adalah seseorang akan melihat sisi orang lain menjadi lebih ekstream \, bias menjadi lawan atau kawan. Bisa menjadi lebih baik atau buruk.

C.      Kelompok Kerja Virtual
Virtual adalah dunia yang biasanya kita sebut sebagai dunia maya atau cyber space yaitu sebuah dunia komunikasi berbasis computer yang menawarkan realitas baru.Virtual menggunakan teknologi computer untuk menyatukan para anggota yang terpisah secara fisik untuk mencapai tujuan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar